Selasa, 01 Januari 2013


BUKAN TEMAN SMA

hai teman? apa kabar kalian? mungkin aneh membaca tulisanku. hehe. sesekali tampil beda bolehkan?

nah, gini ceritanya.....

teringat lagi masa2 SMA (klasik). . "SMA adalah masa terindah".ak gak percaya, waktu SMA menurutku biasa2 saja. kumpul dengan temen2, nongkrong di depan kelas, keluar cari makan bareng, numpang tidur di rumah temen. yap, rutinitas yang begitu sederhana dan biasa dialami setiap manusia di muka bumi ini yang begitu luas menghamparkan bukit2 dan samudra yang begitu apik tertata dengan komposisi dan takaran yang pas. . . . . . . . . . . . . . . hoahem. . kembali lg. ngomongin SMA, habisnya ya setelah lulus. . UNIVERSITAS. jeng jeng. . kuliah, ak gak lg merasa jd manusia di muka bumi ini yg  bla bla bla bla itu td seutuhnya. karena ap? sekarang sudah jarang nongkrong depan kelas, ngobrol2. tp kalau kumpul sama temen2 tetep dong, tp kumpul ngerjain tugas. :( teeoooottt. kebetulan ak kuliah di teknik sipil, nah disini ak bisa dapat temen baru yang unik, tak kenal lelah, nurut, setia. siapa mereka? mereka adalah penggaris, pensil, penghapus, kertas, dan angin malam (lebay ye. . ). yap, mereka yang selalu menemaniku disetiap malam2ku. setiakan? hehe. ada lg, teman yg selalu ada dimanapun berada warung Burjo. hehe. tp di sipil ak jg nemuin temen2 yang gila2 kok. hehe. .

nah kalau kita baca dari awal td, ada sebuah nama yang tak tergoyahkan "Kukuh". dia ini gemar menulis, membuat puisi, dan nggombal pastinya. dia lahirnya bertepatan dengan kelahiranku cuma dia lebih tua 2 jam. lumayan, stidaknya ak lebih muda 2 jam. hehe. sekarang dia kuliah di FKIP bahasa Indonesia. yahhh, bgitulah. . terakhir ketemu dia, gombalannya makin menghujam menusuk kalbu. hehe. walaupun gombalannya begitu dewa, tp dia belum jg dapatkan pasangan yang sesuai. sabar ya brooo. . hehe, ngapunten ya. . kalau kalian ingin mengenal Kukuh lebih jauh, main ke rumahnya. ibunya akan menceritakan tingkah sebenarnya dari bangun tidur sampai tidur lagi dengan jujur dan detail. hehe. temanku yang satu ini menurutku punya watak yang keras, tp dibalik itu dia punya hati yang sangat peka. dia memikirkan walaupun sekecil apapun dari pertemanan kami. nah, dari sekian teman2ku, biasanya dia ini yang punya ide dan gagasan tentang bagaimana kita berteman. dia jg yang sering ngambeg, tp itu dulu. . hehe. maka dari itu dia butuh dipahami dari hati ke hati. . ciyyeeeee. . ooo iyaa, dia jg yang paling bagus nyanyinya.. leleliyeeeeeeee. . dulu seingatku dia sering pingsan entah kenapa. tp Alhamdulillah sekarang ak jarang lihat dia pingsan trus disuapin seseorang langsung sehat lg. hehe. damai brooo. . nahhh, ada satu lagi, dia yang paling frontal kalau masalah ngritik ketua osis kami tentunya bersama dengan Anggrek dan Tia. kalian mantap sekaliii. .

Anggrek, diantara kami, dia yang paling pemberani saingan dengan keberaniannya Tia. dia tak peduli ak siapa km siapa, kalau mreka salah ya harus dikritik. begitulah Anggrek. berpendirian Kukuh.ups. haha. dulu ceritanya dia musuhan dengan yang namanya Kukuh td. gimana enggak? mereka berdua sama2 berpendirian keras, gak ada yang mau ngalah. dulu kata Kukuh, gak mungkin Kukuh damai sama Anggrek. tp nyatanya jd temen deket jg. tunggu aja undangan nikah mreka berdua. hehe. prempuan satu ini punya tubuh yang kecil, tp jangan pernah remehkan tubuhnya yang kecil, dia punya pengaruh besar. ada yang unik, selama dia punya boyfriend, blm ada yang seagama. hmmmmm. terakhir seagama, tp kata Kukuh pacarnya "tukang siomay". hehe. damai Nggrek. dia jg pernah melarikan diri dari rumah karena suatu alasan. itu yang menginspirasi seorang Kukuh melarikan diri jg ke Irung Petruk (tempat wisata nan jauh disana) sendirian naik motor saat diadakannya ujian Kimia karena suatu masalah. dan kami jg yang ditanyai keberadaanya oleh Pak Santoso( Ayah Kukuh). memang keras kepala kalian berdua. . dari tadi Kukuh Anggrek truss. emang iya. betapa eratnya pertalian hati diantara kalian. haha. ada lg, Anggreklah yang selalu datang paling akhir kalau ada rencana main bareng. paling nggak kalau brangkat jam 10 pagi, janjian harus jam 9 atau stengah 9 pagi. hehe. maaf yeee Nggrek. .

ini dia perempuan paling cerdas. hehe. Tia. sekarang dia dihukum karena kecerdasannya (di Fak.Hukum maksudnya). hehe. Saingan dengan kekritisan Anggrek. pokoknya kalau Kukuh Anggrek Tia disatukan, tak bisa dikalahkan. saling menguatkan satu sama lain. melumat habis setiap kekacauan di hadapan mereka. hehe. Tia ini orangnya paling sering menguasai pembicaraan. kalau kita kumpul bareng trus dia sudah mulai bercerita, jangan harap bisa memulai ceritamu satu atau dua jam setelah itu. cukup siapkan telinga dan mulut yang cukup dengan tawamu. hehe. dijamin ga garing kalau main sama Tia. nah ini masalahku, biasanya kalau di Jogja, kami berdua kadang makan bareng, entah bagaimana perasaannya menghadapiku yang garing tak berkesudahan ini. itu yang sampai sekarang masih membuatku penasaran. mmmmm. mungkin saat itu saja Tia tidak frontal. karena dia mampu menyembunyikan kata2 "Gus, km membosankan. hoahhmm." jegerrrrr. . hehe. sepertinya Tia dilahirkan dengan bakat Ndalangnya, dia sering ikt lomba story telling. juara truss lg. memang cerdas perempuan satu ini. mmmm, wanita idaman mungkin, belum ada yang pernah singgah dihatinya lhooo. . (kata Tia sih, gak tau kalau kata hatinya). hehe. oo iya, dia palinggg sayanggg dengan Eyangnya. . sippss.

ngomongin eyang, ada nih eyangnya temen2ku. Namanya Mbah Apri. kenapa dia dipanggil mbah? karena dia yang paling tua, baik dari segi umur, muka, tentunya sikapnya jg dong. dulu Simbah ini menurutku sikapnya paling aneh. kadang kalau ngomong agak menusuk hati, tp sekarang ak mulai sadar, mungkin dulu kami yang kurang dewasa dalam menerima setiap perkataan Simbah yang seharusnya kami kemas dalam sebuah canda dan tawa. temanku satu ini paling kreatif mnurutku. dia jg teman yang baik untuk menggambar. sing pen+ink= happy. hehe. multitalenta sekali, kecuali nari. ak belum pernah liat dia nari. haha. lucu mesti. dia ini paling on time kalau janjian, stabil, sederhana tp tetep berkarisma. huaoww. hehe.sekarang dia kuliah ikatan dinas PLN broooo. ap gak paket komplit? hehe. waalu terlihat acuh, tp dia paling care (kalau sama yang perempuan). payahhh. hehe. tp kw wis koyo masku dwe brooo. .

ngomongin tua, ada dong yang paling muda. Bunga. teman yang paling heboh dan gak bisa santai. mudah dibikin panik. polos banget. biasanya ibunya Bunga ini yang care banget sama kami, sering comment2 status FB, sering smsin anak2. kmarin tahun baru masih tetep sms. keren ya? ngenomi.ibunya Bunga tahu banyak tentang kami kayaknya. Bunga ini unik. dia punya boneka Dora. dia sayang bgt sama doranya. padahal doranya sudah tak layak pandang, menyeramkan. mungkin kalau dibuang, hanya ada satu yang mungut tu boneka, siapa lg kalau bukan Bunga sendiri. ulang tahun kemarin, kami ngasih hadiah dia boneka dora yang baru dan masih bagus. tp kayaknya tetep dora yang lama yang lebih disayang. haha. jd kalau ada yang mau jadi suaminya, harus mau menikahinya beserta doranya. rutinitas sehari hari yang tak bisa ia tinggalkan, nyencem teh. . tiap jam 5 sore. hmmmm. sebelum tidur ngeteh dulu yukk, mmmm. malah iklan.

tak ada Bunga tanpa Thio. om manajemen. Thio ini temen kami yang paling gagal. gagal untuk tdk jd temen kami. hehe. dia yang paling sering kenak buliannya Kukuh. tp kami trima apa adanya. haha, bersyukurlah kawan punya kami. hehe. hari ini dia ulang tahun dan ga makan2. dasar tak tau diri. hehe. dulunya ada benang2 merah antara Thio dan Bunga, tp sekarang entah masih ada atau tidak. hehe. padahal mereka sebagai duta percontohan sahabat jadi cinta yang dinobatkan oleh Kukuh. haha. sekolah gak pernah masuk kelas eh tau2 bisa masuk manajemen. luar biasa. hehe. jangan ditiru ya, hanya bisa dilakukan oleh profesional. . o iya, pernah dia gathal2 di daerah paha dan sekitarnya. entah mengapa, mungkin balasan untuk perbuatannya. . . hehe

Rizal, badannya besar tapi masih muda. dulu waktu SMA, ak ngontrak sama Apri, Rizal, dan Yoga. nah, biasany Bu Darmi (ibunya Rizal) lah yang menyuplai gizi anak2 kontrakan. pasti bawa makanan enak2 dan menyehatkan kantong. hehe. Rizal ini hobby ngedance, sering joget2 sendiri di muka umum. bukan orang gila. hehe. sekarang dia hobby fotografi kayaknya. kalau kami ada acara bareng, sering Rizal atau Thio ngluarin mobil buat transport. hehe. lumayan. diantara kami berempat yang ngontrak, Rizal yang paling rajin belajarnya. Sekarang dia di teknik industri. mantap. Rizal dulu pengen masuk paskibra sama dengan Retno. tp ga jadi. haha

Retno a.k.a Eno. entah mengapa mreka berdua mengundurkan diri. hehe. hidup ini keras. hehe. Eno lah yang paling care, dewasa, perhatian. kata Kukuh lagi, dulu pas SD Eno ini manja banget. kalau berangkat sekolah diantar supir, tasnya dibawain dan katanya dulu ia penguasa satu SD. haha. tp sekarang begitu mandiri. beda sekali. hehe. hati hati kalau maen ke rumahnya Eno, ada gempa setiap hari. hehe. msalahnya rumahnya ga pernah rapi. mungkin karena dia mengurus rumahnya sendiri. Ayah sama Ibunya sering keluar kota. mandirikan? cantik jg lhoo. . dulu dia sering diejek gara2 gak pernah punya pacar. tp setelah lulus SMA cuma dia yang punya pacar. karma mungkin. hehe. Eno ini lucu, dulu dia pernah marah sama Kukuh gara2 Kukuh nyletus perkataan yang menyakitkan hati Eno. nah ceritanya dia ngambeg parah.. eh tau2, pas ketemu di jalan, dia menyapa dengan senyuman manis dan kata2 "hai Kukuh Gusta". sejenak dia inget kalau lg ngambeg dan malu setengah mati.haha. memang sahabat tak bisa bohong kalau sayang. hehe 

Alika, bidadari menentramkan hati. :) hehe

mas gantheng. . Raditya. knp yang namanya Yoga kebanyakan gantheng. temenku ini, gantheng, tinggi, putih, mancung, gitaris, kapten basket SMAku. sekarang kuliah akutansi. yahhh. . ngilerrr deh. . ada lg, dia yang ngajari ak ngaji. how? tertarikkah? sayangnya sekarang hatinya sudah penuh. itupun masih ada yang ngantri. hehe. dia temen dketku dari SMP. kalau jalan sama dia, wahhh serasa semua wanita memandang ke arahku. padahal kesampingku. hehe. gak papalah, paling nggak numpang tenar. hehe. gojek broo. nah Yoga atau Radit atau gantheng ini teman kamarku. hehe. satu kamar kost maksudnya. haha. kadang sebelum tidur kami sering curhat2an. haha. aneh kan? badan keker tp hati melloww.. bgitulah. dia jg sering bertingkah aneh, kadang teriak2 tak penting. dlu dia moody sekali. kadang semangtttt bgt, tp kadang cemberut dan diemmmm. o iya, temenku Tia jg moody, jgn sekali kali nghancurin moodnya, atau seharian bakalan melihat wajah muram dan kata2 ketusnya. hehe. sorry Yak. . kembali ke gantheng. kok ak malah kayak curhatin pacar ya. . mmmm. memang Radit membius baik prempuan ataupun laki2. haha. Radit paling gigih masalah meraih setiap keinginan atau cita2nya. kalau udah pengen sesuatu, pasti dia kejar apapun resikonya. nah, kemarin ak maen ke kostnya yang sekarang, dan terlihat lebih rapi dikit. ada peningkatan ternyata. hehe.

kalau gak main sama mereka bersepuluh, ada satu temanku yang biasa kami gila2an bareng. Randy a.k.a. Koploh. pertama lihat orangnya terlihat ugal2an, tp ternyata hatinya lembut seperti butiran debu kok. hehe. pernah kita crita tentang cita2 kita masing2. ak ikut mengaamiini broo. tunggu semuanya terwujud. InsyaAllah. aamiin. dia ini gila, cakapnya yang humoris dan paling bisa membuat setiap perempuan nyaman disisnya. katanya,"prempuan itu nyaman dengan laki2 yang humoris" tp kataku "laki2 pendiam itu  romantis". pilih mana hayo? hehe.

mereka semua bukan teman SMAku tp teman seumur hidupku. sukses dengan jalan kalian masing2. tetap saling mempengaruhi dalam kebaikan ya. seperti kita berjuang bersama membenahi diri saat SMA dulu. terimakasih menemaniku dalam menjadi Gusta yang sekarang. :)